}

Sabtu, 18 Mei 2013

Manfaat Parsley

 

Pada Melilea Greenfield Organic terdapat Parsley  sebagai salah satu kandungannya. Nama ilmiah tanaman ini adalah Petroselinum crispum, yang mana masuk dalam keluarga wortel. Tanaman yang berbau harum ini dapat memiliki tinggi sampai satu meter. Penyebaran tamanan ini juga sangatlah luas, diantaranya adalah dataran Eropa, asia dan afrika. Tumbuhan ini biasanya tumbuh di sela-sela dinding yang berhawa dingin atau disela-sela karang-karang. Daun parsley memiliki kandungan yang sangat bermanfaat seperti lisin, asam folat, firocoumarin, xanthotoxin, asam amino, ascorbat (vitamin C), beta-phelandrene, apiola, nikotin, alpha-pinene, bergapten, dan myrcene. Selain itu, tanaman parsley juga banyak mengandung zat-zat penting yang di butuhkan oleh tubuh seperti kalsium, besi, potasium, seng, fosfor dan lain-lainnya.


Manfaat daun parsley yang harus anda ketahui tersebut adalah ;

 

Melancarkan sistem pencernaan serta memperbaiki dan meningkatkan vitalitas. Hal tersebut dikarenakan daun parsley akan mengeluarkan gas yang ada di dalam perut dan meningkatkan nafsu makan.

Melancarkan air kencing anda. Minyak apiole yang dikandung oleh daun parsley dapat membantu melancarkan semua cairan yang ada dan bergerak di dalam tubuh. Sehingga daun parsley sangat penting bagi penyandang penyakit jantung, obesitas dan rematik. Membantu melancarkan datang bulan atau menstruasi. Bagi wanita, mengkonsumsi daun parsley dapat mengurangi rasa sakit saat datang bulan atau menstruasi. Manfaat daun parsley juga bisa sebagai pencuci mata. Tanaman daun parsley ini dapat membantu untuk mengurangi iritasi pada bola mata akibat kelelahan..

Mengurangi rasa sakit pada luka. Salah satu manfaat daun parsley dapat mengurangi rasa nyeri pada luka. Kandungan yang ada pada daun parsley seperti asam askorbat dan seng sangat penting untuk menghadapi masaah seperti ini.

Sebagai penenang atau untuk rileksasi dan menghilangkan nafas yang berbau busuk.

 

1 komentar: