}

Senin, 06 Mei 2013

Ulasan Penelitian tentang Pueraria mirifica Untuk Membesarkan Payudara Alami

Pueraria mirifica adalah tanaman dalam kelompok Papilionaceae (Leguminosae). Akarnya adalah bagian dari tanaman ini yang telah digunakan di Thailand selama lebih dari 700 tahun. Disebut Kwao Krua dan Thailand Kudzu. Tanaman ini tumbuh di daerah hutan Thailand bagian utara. Mempunyai sifat anti-penuaan dan banyak orang menggunakan tanaman obat ini selama berabad-abad. Sebuah arsip kuno yang diterjemahkan dari Lana pada tahun 1931, membahas penggunaan akar Pueraria yang berbonggol , yang berkhasiat untuk "membuat kulit halus seperti seorang anak berusia enam tahun dan memungkinkan seseorang untuk hidup 1.000 tahun dan mencegah infeksi parasit, dan juga meningkatkan memori. "(1) 



Folklore  mengatakan bahwa akar adalah "air mancur dari pemuda" untuk pria baya dan wanita. Itu membantu menghaluskan kulit berkerut, mendukung pertumbuhan rambut sehat, meningkatkan kesehatan mata,mempertajam memori, meningkatkan energi dan semangat, meningkatkan nafsu makan dan mendukung tenang tidur. Sehingga tidak mengherankan bahwa nama latin tanaman ini, "Mirifica" yang berarti keajaiban! Untuk memastikan profil kandungan aktif yang paling komprehensif, penting untuk mengumpulkan tanaman yang telah ditanam pada kondisi yang paling baik. Lokasi, usia tanaman (2-4 tahun), kondisi atmosfer (tidak ada hujan), proses dan kondisi penyimpanan serta pengeringannya harus dipantau dengan hati-hati . 



Pueraria Mirifica termasuk kelompok yang sama seperti kedelai, dan berisi sejenis senyawa seperti estrogen, termasuk genistein dan daidzein. Penelitian ilmiah modern menunjukkan komponen kimia yang ditemukan di Pueraria, termasuk phytoestrogen yang lebih kuat dari yang ditemukan dalam kedelai, seperti Miroestrol dan Deoxymiroestrol. Zat alami ini berfungsi seperti estrogen dalam tubuh. Jadi Pueraria memainkan peran berharga dalam membantu untuk menjaga keseimbangan hormon yang sehat pada wanita menopause, ketika tingkat estrogen menurun, dan wanita mengalami perubahan mood, hot flashes, libido rendah, gangguan  tidur dan masalah kesehatan lainnya. Pueraria telah menunjukkan reputasi untuk  kesehatan payudara, dan telah ditampilkan dalam produk yang membantu mendukung pengencangan payudara , serta melindungi jaringan payudara. Selain hormonnya  mendukung efek tersebut, zat ini memiliki tingkat tinggi aktivitas antioksidan, mungkin karena mereka kemampuan untuk meningkatkan substansi pelindung sel yang disebut superoxide dismutase (SOD). (2) 



Di Thailand, Departemen Kesehatan Masyarakat adalah Serupa dengan Institut Kesehatan Nasional (NIH), di Amerika Serikat. Kementerian Kesehatan Masyarakat Thailand resmi mendukung Pueraria, karena sejarah panjang penggunaannya yang aman, didukung dengan data ilmiah modern yang mendukung keamanan dan keampuhannya. Studi keselamatan menunjukkan bahwa dalam dosis terapi normal, memberikan tingkat keberhasilan yang nyata.(3) Brasil Journal of Medical dan Penelitian Biologi  yang dipublikasikan pada September 2009, berjudul "The mutagenik dan efek antimutagenik dari tumbuhan tradisional yang kaya phytoestrogen, Pueraria mirifica dan Pueraria lobata. "Kesimpulan mereka itu," mengkonfirmasi efek non-mutagenik yang mendukung penggunaannya saat ini sebagai suplemen diet yang aman dan kosmetik. " 


Bio-Botanica telah mematenkan senyawa Pueraria mirifica spesifik dan sangat aktif disebut Puresterol ®. menggambarkan proses ekstraksi eksklusif tertentu yang menghasilkan konstituen aktif tingkat tinggi   yang dapat digunakan untuk aplikasi internal maupun eksternal. Konstituen aktif sedang diuji dalam berbagai penelitian yang menunjukkan hasil yang menarik dan mendukung penggunaannya untuk mengatasi gejala menopause. Juga secara khusus menjelaskan penggunaan ekstrak ini sebagai komposisi topikal yang bila diterapkan pada kulit mengurangi kerutan tanpa iritasi mata.Senyawa ini tepat digunakan dalam studi penelitian baru-baru ini, yang  menunjukkan bahwa phyto-estrogen di Puresterol ® mampu menghambat pertumbuhan sel kanker payudara, in-vitro.Penelitian berjudul, Pengaruh Pueraria mirifica pada ekspresi reseptor estrogen-oleh Sel kanker payudara MCF-7, diterbitkan dalam The Proceedings of The Public nutrition, dilakukan di Edinburgh Napier University oleh Dr Margaret Ritchie dan Dr JanisMacCallum.(4) Penelitian ini membantu untuk  kesehatan payudara yang mendukung penggunaan ramuan  ini, serta keamanannya. Studi lain berjudul, Efek dan keselamatan Pueraria mirifica pada profil lipid dan penanda biokimia tingkat turnover tulang pada wanita pascamenopause sehat,(5), menemukan bahwa "Dengan penentuan pengganti serum pergantian tulang, mungkin  diasumsikan bahwa Pueraria mirifica memiliki aktivitas antiresorptive. "Ini mungkin membuktikan menjadi berguna Terapi herbal alami untuk wanita yang ingin mendukung kesehatan tulang selama menopause.

Sebuah penelitian lain yang berjudul, Pengaruh dan keamanan Pueraria mirifica (Kwao Kruea Khao) untuk pengobatan gejala vasomotor pada wanita perimenopause: Fase II Studi, menyimpulkan "Pueraria mirifica, mengandung phytoestrogen, yang meringankan  Gejala klimakterik pada wanita perimenopause. Profil negatif yang mungkin terjadi  termasuk anemia, dan profil hati. Sementara ada sedikit penurunan lipoprotein dan peningkatan profil hormonal, Pueraria mirifica menunjukkan harapan besar dalam pengobatan gejala klimakterik pada wanita perimenopause. "(6)

Sebuah penelitian berjudul, Pengaruh perbandingan Pueraria mirifica (PM) terhadap estrogen terkonjugasi   (CEE) dengan / tanpa medroxyprogesterone acetate (MPA) di pengobatan gejala klimakterik pada wanita perimenopause: fase III studi, dievaluasi perbandingan efektivitas Pueraria mirifica, (Kwao Kruea Khao), melawan estrogen terkonjugasi   (CEE) dengan / tanpa medroxyprogesterone acetate (MPA) diperlakuan terhadap wanita dengan gejala klimakterik perimenopuasal. Kesimpulan  ditentukan bahwa "Pueraria mirifica mengandung phytoestrogen, memiliki efek estrogenik sebagai sama seperti CEE, dan dapat mengurangi gejala klimakterik pada wanita perimenopause.PM menunjukkan harapan besar dalam pengobatan gejala klimakterik. "(7) 

Perhatian: Pueraria mirifica tidak boleh digunakan oleh  anak-anak, wanita yang lebih muda dari 20 tahun, siapa saja yang saat minum pil KB atau terapi  hormonal, wanita dengan kista pada payudara, ovarium atau rahim, siapa saja yang telah memiliki estrogen yang terkait dengan kanker, wanita hamil atau ibu menyusui. Pueraria mirifica adalah ramuan kuno dengan sejarah  penggunaan panjang yang aman dan efektif yang sekarang memasuki pasar modern dengan penyelidikan ilmiah yang mendukung penggunaan tradisional. 



Oleh Ellen Kamhi, PhD, RN, AHG, AHN-BC



Referensi: 

1. Wanadorn, PW A Rejuvenator Terkenal, J. Siam Society, Natural History Supp.,
8, 337 (1931)
2. Arora A et al. Aktivitas antioksidan isoflavon dan biologis mereka
metabolit dalam sistem liposomal. Arc Biochem Biophys 1998 Agu 15; 356:133 -
141
3. Chivapat, S., et. al. , Bull. Dept Med. Sciences, 42, 202 (2000)
4. M Ritchie, J MacCallum, Pengaruh Pueraria mirifica pada Estrogen-reseptor
berekspresi dengan MCF-7 sel kanker payudara, The Prosiding Gizi
Masyarakat, Edinburg Napier University, Juni 2009
5. J Manonai, A Chittacharoen, et. Al. , Efek dan keamanan Pueraria mirifica pada
profil lipid dan penanda biokimia tingkat turnover tulang yang sehat
wanita menopause, Menopause: The Journal of American Utara
Menopause Society, Vol. 15, No 3, hal 530-535
6. Lamlertkittikul S, Chandeying V., Efikasi dan keamanan Pueraria mirifica (Kwao
Kruea Khao) untuk pengobatan gejala vasomotor di perimenopause
perempuan: Fase II Studi, J Med Assoc Thai. 2004 Jan, 87 (1) :33-40
7. Chandeying V, Sangthawan M., Efikasi perbandingan Pueraria mirifica (PM)
terhadap estrogen kuda conjugated (CEE) dengan / tanpa medroxyprogesterone
asetat (MPA) dalam pengobatan gejala klimakterik di perimenopause
perempuan: studi fase III, J Med Assoc Thai. 2007 September, 90 (9) :1720-6.
Ellen Kamhi, PhD, RN, The ® Perawat Alam, adalah seorang profesor sekolah kedokteran, penulis
The Medicine Chest Alam, dan memimpin kunjungan ethnobotanical dengan lingkungan untuk
Cures. Dia adalah dukun profesional / ahli gizi untuk Bio-Botanica ®, Hauppauge, NY

3 komentar:

  1. Mba boleh saya bertanya ?
    bubuk pueraria mirifica yang asli thai itu berwarna apa ya ? Coklat atau putih ??

    BalasHapus
  2. Mba boleh saya bertanya ?
    bubuk pueraria mirifica yang asli thai itu berwarna apa ya ? Coklat atau putih ??

    BalasHapus

  3. Saya butuh bunga kudzu kering,,ada yang bisa menyediakan partai besar dan rutin?
    tlp:08157123925 dan email:bpwindarto@gmail.com
    Terima kasih
    darmono

    BalasHapus