}

Senin, 22 April 2013

Mengelola Bisnis Jaringan

Penjelasan singkat tentang ‘bisnis jaringan’ adalah jaringan orang-orang yang memiliki akses terhadap serangkaian produk dan jasa yang didistribusikan dalam jaringan tersebut. Konsep mengelola bisnis jaringan cukup logis, yaitu membangun jejaring (network), menjual produk/jasa berkualitas, serta menjaga loyalitas konsumen. Bisnis jaringan tak hanya melulu MLM. Franchise dan keagenan pun termasuk di dalamnya. Salah satu ‘kelebihan besar’ bergabung dengan pemasaran jaringan adalah terbukanya kesempatan untuk membangun bisnis tersebut secara paruh waktu di sela-sela pekerjaan atau bisnis Anda yang lainnya.




Pemasaran jaringan adalah sebuah kesempatan hebat untuk membangun pendapatan pasif. Banyak orang yang membangun bisnis pemasaran jaringan sukses kini menikmati pendapatan pasif yang didatangkannya. Pendapatan pasif artinya; Anda tak perlu bekerja secara fisik tapi tetap bisa memperoleh penghasilan. Banyak orang sukses dalam membangun bisnis pemasaran jaringan karena mereka menyadari potensinya sebagai alat untuk menciptakan pendapatan pasif yang besar dan arus kas positif, kemudian menggunakan arus kas tersebut untuk membangun kekayaan mereka.

Ketika memutuskan apakah akan memasuki pemasaran jaringan atau perusahaan mana yang ingin dimasuki, pastikan bahwa Anda telah menggunakan cukup waktu untuk membuat keputusan berdasarkan pengetahuan yang cukup. Hati-hati, jangan sampai membuat keputusan spontan dan terjun begitu saja, atau jangan sampai menolak kesempatan tanpa menyelidikinya terlebih dulu.

Selama proses membangun bisnis, tentu Anda akan berhadapan dengan beragam tantangan dan kekecewaan. Pada saat-saat yang membuat frustasi ini, Anda memiliki beberapa pilihan: terus maju apa pun tantangannya, berhenti secara perlahan-lahan, atau lebih buruk lagi, menyerah sama sekali. Sebenarnya, rahasia sukses dalam segala jenis usaha adalah tetap gigih berusaha dan mempertahankan prinsip “tidak pernah menyerah” dengan keadaan.
Dengan saran di atas, menjadi pelaku Bisnis Jaringan dibutuhkan Fokus dan Konsistensi. Apakah anda orang yang Fokus dan Konsisten dalam bisnis ? 
Salam Sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar